Daerah

Nawakara Group Berbagi Hewan  Qurban dengan Masyarakat Sekitar

Pekanbaru (ANews) - Perusahaan jasa pengamanan Nawakara group Regional Officer Sumatera kembali menunjukan kepeduliannya bersama dengan masyarakat tempat dimana project mereka beroperasi meski masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Menyambut hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini, Nawakara berbagi hewan qurban di beberapa wilayah seperti Duri, Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

Melalui konfirmasi wartawan ANews dengan pimpinan Nawakara Regional Officer Sumatera, Ermansyah membenarkan perusahaannya ikut berpartisipasi dalam berbagi hewan qurban di wilayah operasional mereka tahun ini. 

"Ini sebetulnya bukti rasa syukur kami dan tentu juga bukti nyata kepedulian perusahaan untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang pencipta, meneladani bagaimana pengorbanan dan keteguhan nabi Ibrahim AS. untuk dicontoh dan dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Ermansyah.

Penyerahan hewan Qurban ini diserahkan oleh pimpinan project, Community Relation Staff dan Area Coordinator setiap Wilayah kerja masing-masing. 

Untuk wilayah Duri penyerahan langsung diberikan oleh Project Manager Abdul Wahab dan Community Relationnya Afrizal. Di wilayah operasional Kabupaten Pelalawan diserahkan oleh Project Managernya Joni Afrizal SE sedangkan untuk wilayah Kabupaten Meranti diserahkan oleh Coordinatornya, Ishak Spd. 

Saat ditanya Bagaimana proses Qurban tahun ini di masa Covid-19 dan Apa yang membedakannya.
Dengan gaya bertutur Ermansyah menjelaskannya dengan rinci.

"Proses Qurban tahun ini secara umum sama dengan tahun tahun sebelumnya yang membedakan adalah di masa pandemi ini kita mengikuti protocol covid-19 sebagaimana edaran dari pemerintah."

Apakah ada protokol tertentu yang dijalankan?

"Ya , kita ikuti sebagaimana edaran dari pemerintah."

Berapa banyak jumlah Hewan Qurban tahun ini? Dibagikan kepada siapa saja?

"RO.Pekanbaru membagikan hewan Qurban ke 9 desa di tiga project yaitu project Chevron , project EMP Malacca dan EMP Bentu."

Lalu bagaimana proses pembagian atau distribusi Hewan Qurban tersebut dijalankan di masa Covid-19.

"Pembagian hewan Qurban di berikan kepada  desa di sekitar project Nawakara dengan tetap mamatuhi protocol covid 19."

Dimana pelaksanaan Qurban diadakan? Siapa saja yang menghadiri.

"Kita melaksanakan dibeberapa masjid yang tersebar antar lain: 
1. Masjid Nurul Hidayah, Kulin 2, Desa Boncah Mahang
2. Masjid Al Barokah, KM 7  Desa Pinggir
3. Masjid Al Ilham, Jembatan 2, Desa Petani
4. Masjid Al Hidayah, Jurong, Dusun Kasang Salak
5. Kirana, Rantau Kopar
6. Pematang, Desa Bulu Manis
7. Jalan Rambutan,  RT 02, RW 05, kelurahan Air Jamban.
8.Desa Lukit dusun Bumisari - Merbau
9.Desa Langgam di Pelalawan."

Adakah harapan khusus dari pelaksanaan Qurban tahun ini?

"Harapan besar tentunya adalah dengan Qurban ini Nawakara dapat berbagi dengan masyarakat di sekitar area kerja PT.Nawakara dan hubungan harmonis ini juga berlanjut ke depan nya sehingga dengan hubungan yang harmonis ini masyarakat memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang di lakukan oleh PT.Nawakara." terang Ermansyah. 

Dalam pantauan ANews di lapangan apresiasi dan penghargaan tak terhingga dari Masyarakat penerima bantuan hewan qurban tersebut kepada PT. Nawakara Perkasa Nusantara, disertai dengan iringan do'a semoga PT. Nawakara Perkasa Nusantara tetap jaya dan selalu berkibar di tanah Riau dan juga di seluruh Nusantara.HRZ



Tulis Komentar